Wednesday 17 August 2016

Dirgahayu Republik Indonesia ke 71

Dirgahayu Republik Indonesia-ku yang ke 71...!!

Bertepatan dengan momen ini penulis mulai aktif kembali di dunia blog setelah sekian lama blog gnaskah.blogspot.co.id ini tidak disentuh, dikarenakan padatnya aktivitas penulis. Alhamdulillah akhirnya penulis dapat meluangkan waktu untuk kembali update dan mudah-mudahan bisa tetap aktif menulis di blog ini kedepannya.

17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita....

Demikianlan sepenggal bait yang seringkali dinyanyikan oleh anak-anak semasa penulis masih kanak-kanak dahulu. Sepenggal bait lagu wajib kemerdekaan yang mampu memberikan nilai edukasi pada masyarakat Indonesia agar tidak melupakan sejarah serta mengingatkan bahwa kemerdekaan yang saat ini dinikmati dapat diisi dengan semangat patriotisme dan nasionalisme.

71 tahun sudah Republik Indonesia ini berdiri dan masih eksis hingga saat ini, rakyatnya yang sangat beragam baik budaya, suku dan agama masih mampu mempertahankannya. Padahal dengan begitu ragamnya tentu tidaklah mudah untuk tetap senantiasa mempertahankan keutuhan negara yang begitu kaya ini baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya. Memang dengan usia yang sudah 71 tahun ini masih banyak pekerjaan yang masih harus dibenahi di Republik ini.

Republik ini dengan dinamikanya masih mampu bertahan, disaat rakyatnya yang sibuk mencari makan dan pejabatnya yang ribut agar ber
tahan kekuasaannya. Semoga dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, republik ini masih tetap eksis tegak berdiri ditengah-tengah banyaknya pihak-pihak yang menganggap keberadaan Republik ini adalah ancaman yang harus dimusnahkan.


Dirgahayu Republik Indonesiaku yang ke 71....

Merdeka...!!

Refrensi : 
  • Lagu : Hari Merdeka (17 Agustus 1945), Cipt : H. Mutahar
  • Gambar : 3.bp.blogspot.com ; #999-logo.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Sang Maestro Campursari yang Bikin Ambyar

Menjelang pertengahan tahun 2020 Indonesia dikagetkan oleh kepergian sejumlah selebritisnya. Namun yang sangat mengagetkan adalah kepergian...